Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam Ke Kodim 0427/Way Kanan

Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam Ke Kodim 0427/Way Kanan

WAY KANAN, - Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S, M.I. Kom melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0427/Way Kanan dan disambut langsung oleh Dandim 0427/Way Kanan beserta seluruh Perwira Kodim 0427/Way Kanan pada Jumat (4/12/2020).

Adapun kunjungan Danrem 043/Gatam ke Kodim 0427/Way Kanan dalam rangka mengecek kesiapan Kodim dalam  membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada di wilayah Kab. Way Kanan, selain itu juga Danrem 043/Gatam selaku wakil ketua Gugus Tugas Covid 19 Prov. Lampung ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh Kodim 0427/Way Kanan.

Sebelum menerima pengarahan dari Danrem 043/Gatam, Dandim 0427/Way Kanan memberikan paparan terkait keterlibatan Kodim dalam pelaksanaan pengamanan pilkada Kab. Way Kanan Tahun 2020.

Dalam arahannya, Danrem 043/Gatam menyampaikan penekanan Presiden bahwa negara memiliki wilayah, rakyat dan pemerintah. Itu semua merupakan persyaratan adanya negara.

Ia menegaskan, TNI dan Polri harus mempunyai loyalitas tegak lurus kepada negara sehingga kebijakan harus di dukung terhadap pemerintah yang sah.

Selanjutnya dalam menyikapi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir agar seluruh prajurit tetap menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakasi masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hidari kerumunan termasuk menjaga kebersihan.

“Termasuk pada saat pilkada, jikalau ada kerumunan kita wajib mengambil sikap untuk membubarkannya, waspadai penekan KASAD untuk TNI tidak boleh berada atau terlibat langsung di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau mendukung, jaga netralitas TNI sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ada.” ujar Danrem

Sebelum menghakhiri pengarahan, Danrem menyampaikan penekanan Panglima TNI diantaranya tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

“Sampaikan pada masyarakat bahwa soliditas dan sinergitas TNI-POLRI masih kuat sampai saat ini, laksanakan pembinaan mental untuk membicarakan ajaran agama yang benar, fungsikan peran penerangan untuk pemberitaan yang benar dan positif, ” tutup Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I. Kom.(Tra)

Way Kanan Lampung
Putra

Putra

Previous Article

Dandim 0427/Way Kanan Sambut Kunjungan Kerja...

Next Article

Pembuatan SIM TNI Kolektif Prajurit Kodim...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry

WARTA MILITER

WARTA MILITER

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 64

Registered: Jul 9, 2020

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 366

Registered: Jan 15, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 167

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 388

Registered: Jul 11, 2020

Profle

Suhardi

Anak Penjual Mie Ayam Asal Tonjong Brebes Juga Lulus Jadi Tentara
Personil Kodim Natuna Latih Puluhan Relawan Penanggulangan Kebakaran KKA
Siapkan Tempat Penyalur Bakat dan Hobi, Kodim 0810 Resmikan Lapangan Tembak Darmawangsa
Ini Materi Pembentukan Karakter Kader NU Wanasari Brebes

Follow Us

Recommended Posts

Demi Vaksin Covid, Panglima TNI dan Kapolri Datangi Natuna
Panglima TNI Mutasi 99 Pati, Gubernur Akmil Ikut Dimutasi
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Pimpin Sertijab Pati
Kunker Danrem 043/ Gatam Ke Kodim 0427/Way Kanan
Danramil 427-03/BLU Hadiri Acara Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Lembasung